January 30, 2017

Tempat Belajar Selain Kelas Yang Dapat Mengembangkan Pola Pikir

Melihat dari arti kata belajar sudah pasti anda semua mengetahuinya, pengertian tempat belajar adalah suatu wadah yang didalamnya terjadi interaksi antar individu maupun kelompok yang membahas sesuatu berdasarkan apa yang sedang dipelajari.

Bagi anda yang mencari-cari artikel ini, saya yakin anda pasti mencari tempat terbaik untuk belajar selain kelas bukan? jangan khawatir, anda berada di tempat yang tepat untuk mengatasi tempat mana yang bisa anda jadikan referensi tempat belajar selain kelas.

Nah..... dan bagi anda yang senang melihat dan membaca artikel - artikel tentunya dengan membaca isi dari pembahasan kali ini dapat menambah wawasan anda didalam mengetahui tempat-tempat belajar selain kelas..

Oke kita lanjut, secara umum tempat belajar yang sering anda jumpai di sekolah ataupun kampus adalah kelas. Lalu bagaimanakah perasaan anda ketika kelas tersebut kotor, ribut dan kurangnya fasilitas yang memadai dalam aktivitas belajas dan terlebih juga tidak hadirnya guru ataupun dosen anda. Tentu kalian akan keluar mencari tempat tertentu untuk belajar yang efektif bukan.

Tempat Belajar selain Kelas
Salah satu contoh tempat belajar.
(gambar dari : www.belarus.by)

Membahas suatu tempat, coba perhatikan di sekitar sekolah atau kampus anda, begitu banyak hal yang dapat dipetik dan dipelajari dari itu semua, mengapa? Karna sekolah ataupun kampus bukan hanya tempat untuk belajar dan bermain bersama teman, tentu banyak sekali Hal menarik di lingkungan kampus kita.

Oke sampailah kita di pembahasan inti, tempat belajar selain kelas, jika anda tidak bisa merefleksikan dan menyesuaikan perasaan anda terhadap pembelajaran dikelas tentu dapat menghambat proses belajar anda, lalu memicu sebuah pertanyan, Apakah ada tempat efektif belajar selain kelas? Tentu ada.... kali ini saya akan membahasnya, simak dan pahami bersama...

1. PERPUSTAKAAN
Tentu nama perputakaan tak asing bagi anda semua bukan, sejak sekolah dasar bahkan taman kanak-kanak anda semua mengenal tempat yang satu ini. Bahwa didalamnya banyak sekali buku - buku bacaan yang dapat anda pelajari. Justru itu perputakaan adalah pilihan yang dapat anda jadikan tempat untuk belajar, selain tempatnya yang senyap karena fokusnya belajar tentu perpustakaan dapat melatih pola pikir dan fokus terhadap apa yang anda pelajari.

2. TAMAN
Mengapa dengan taman? Sebab di taman anda dapat belajar dengan santai sembari menikmati suasana yang ada disekitar, tentu bagi anda yang bosan dengan suasana dikelas anda dapat menjadikan taman sebagai tempat belajar. Taman juga memberika suasana yang dapat merubah pola pikir bosan kita terhadap apa yang ada dikelas.

3. AULA
Dilingkungan aula tentunya memiliki ruangan yang cukup luas untuk dijadikan tempat proses belajar mengajar, berdasarkan pengamatan saya di kampus tentu aula bukanlah hal yang selalu dijadikan tempat seminar, diskusi ataupun kegiatan pagelaran seni. Akan tetapi aula juga dapat digunakan untuk proses contohnya dengan melihat luas ruangannya dan juga desainnya yang menarik tentu membuat suasan belajar berbeda dan tentu dapat meningkatkan semangat belajar.

Itulah beberapa tempat menurut rekomendasi dari saya tentu belajar bukan hanya berdasarkan dari kelas saja, akan tetapi jika anda semua merasa bosan dengan keadaan kelas yang ada tentu ketiga tempat diatas dapat anda jadikan refensi untuk belajar bersama. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan dan semangat belajar kita.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive