February 12, 2017

Contoh Soal Sumber Daya Alam Strategis Sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional.

Contoh Soal Sumber Daya Alam Strategis Sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional - Sobat, istilah sumber daya alam merupakan suatu sumber penghasilan yang ada pada negara yaitu berasal dari kekekayan alam, sumber daya alam ini adalah suatu komponen penting didalam proses pembangunan yang ada di negara selain daripada sumber daya manusia. Jadi sumber daya alam ini sangat erat kaitanya dengan sumber daya manusia sebab untuk menghasilkan suatu sistem sumber daya alam yang sebaik mungkin pastinya melibatkan sumber daya manusia, Sumber Daya Alam Strategis Sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional.

Untuk itu, kali ini saya akan membagikan contoh soal beserta kunci jawaban dari hasil belajar saya yang membahas tentang sumber daya alam strategis sebagai modal dasar pembangunan nasional.
Lalu, apa saja contoh soalnya mari kita pelajari bersama sama-sama.
Contoh Soal Sumber Daya Alam Strategis Sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional.
www.pixabay.com
1) Apakah yang dimaksud pembangunan berkelanjutan dan pembangunan nasional ?
Jawab : Pembangunan Berkelanjutan adalah pembangunan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pada masa sekarang tanpa mengurangi kemampuan generasi yang akan datang untuk memenuhi kebutuhannya. Sedangkan Pembangunan Nasional adalah upaya untuk meningkatkan seluruh aspek
kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

2) Mengapa Sumber Daya Alam itu sebagai Modal Dasar Pembangunan Nasional ?
Jawab: mengapa? Sebab sumber daya alam memiliki peranan penting dalam pembangunan nasional dan pembangunan tidak akan terjadi jika tidak didorong dengan ketersediaan modal pembangunan yang cukup.

3) Selain Faktor Sumber Daya Alam Faktor Apa Saja Yang Mempengaruhi Pembangunan Nasional?
Jawab: Sumber Daya Manusia.

4) Sebutkan Sumber Daya Mineral Apa Saja Yang Menjadi Kekayaan Alam Indonesia !
Jawab:  sumber daya mineral yang menjadi kekayaan alam indonesia adalah emas, perak, tembaga, nikel, timah putih dan hitam, alumunium, besi, mangan, chromit, minyak bumi, gas bumi, batu bara, yodium, batu mulia intan, dan bahan-bahan bangunan.

5) Sebutkan Prinsip Pengelolaan Sumber Daya Alam !
Jawab: mengelola sumber daya alam dengan efisien, melestarikan sumber daya alam, pelestarian sumber daya alam terbarukan, pelestarian sumber daya alam tidak terbarukan.

Nah sobat, setelah kita mempelajari contoh soal tadi tentu materi pengetahuan kita tentang sumber daya alam bertambah bukan? Untuk itu pelajarilah hal-hal baru lainnya yang dapat kalian cari dari buku-buku yang relevan dan juga internet dan media-media online lainnya yang dapat menambah wawasan kalian bertambah. Semoga dengan adanya contoh soal diatas tadi dapat bermanfaat untuk kalian semua dalam mencari contoh soal sunber daya alam strategis sebagai modal dasar pembangunan nasional.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment