January 3, 2017

HAL MENARIK DI LINGKUNGAN KAMPUS KITA

(gambar dari : fkip.unmul.ac.id )

Hal Menarik Di Lingkungan Kampus Kita, banyak hal di lingkungan kampus kita yang semuanya belum kita dapat perhatikan. Terutama bagi sebagian mahasiswa yang kurang sedikit peduli untuk mengetahui bahwa banyak sekali hal-hal yang menarik didalam dunia kampus yang dapat kita jumpai, hal menarik yang saya bagikan ini hanyalah sebagian, yang menurut perhatian saya pribadi. Tentu banyak sekali hal-hal menarik lainnya yang dapat kita perhatikan didalam kampus kita.

Langsung saja Hal Menarik Di Lingkungan Kampus Kita :

1. Bangunan Sekitar

Begitu menarik perhatian ketika sebuah bangunan-bangunan unik dari berbagai macam gaya, warna dan ciri khas bangunan itu tersendiri yang terdapat di kampus kita, sehingga kita gunakan untuk menuntut ilmu, terlebih jika kita gunakan untuk membuat suatu kegiatan yang bermanfaat, karna disisi lain ada sebagian bangunan yang bagus, unik dan nyaman tapi tidak semua bisa kita tempati sebagai ruangan untuk belajar.

2. Dosen - Dosen

Peran dosen bukanlah hanya memberikan mata kuliah, dosen juga sesorang yang selalu memberikan, dorongan, masukan, arahan dan motivasi yang baik kepada mahasiswa. Berbagai macam dosen yang dapat kita jumpai dikampus, berbagai macam pula sifat-sifat dosen yang tidak dapat kita perhatikan satu persatu, karna setiap dosen memiliki ciri khas, keunikan, dan strategi pembelajaran masing-masing dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswanya.

3. Organisasi-Organisasi

Banyak sekali organisasi - organisasi yang dapat kita jumpai di dalam kampus, mengapa organisasi menarik perhatian mahasiswa. Organisasi adalah tempat dimana kita bisa mengeksplorasikan dan mengupgrade pengetahuan dan wawasan kita selain di dalam ruangan kelas, organisasi juga sebagai wadah untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, yang didalamnya terdapat banyak orang. Membahas sesuatu, kegiatan bersama, memecahkan masalah bersama, dan lain-lain yang apapun dilakukan bersama. Salah satu hal yang bisa kita dapatkan di dalam berorganisasi adalah betapa pentingnya arti kebersamaan dan persaudaraan yang kita jalin selam berorganisasi.

4. Teman-Teman

Sudah pasti didalam kampus kita akan mendapatkan banyak teman yang berbagai macam sifat, gaya dan keunikan tersendiri, ditambah teman-teman yang berasal dari luar negeri. Selain menambah teman, teman juga memberikan pengetahuan-pengetahuan lainnya, yang kita tidak bisa dapatkan dari buku pelajaran, semisal pengalamannya, kepribadiannya dan juga sharing-sharing berbagai macam cerita yang bisa menambah, wawasan pengetahuan dan keakraban kita dalam berteman didunia kampus.

5. Kantin

Bagi mahasiswa siapa yang tidak mengenal tempat satu ini, selain wadah untuk mengisi perut yang kosong, mulut yang kering karna dahaga. Kantin juga sebagai tempat santai bagi sebagian mahasiswa dikala jam mata kuliah lagi kosong, ditambah adanya fasilitas wi-fi dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya yang membuat mahasiswa datang untuk bersantai sambil membahas materi mata kuliah yang nanti akan diajarkan sembari menikmati hidangan yang tersedia di dalam kantin.

6. Gazebo-Gazebo Sekitar

Gazebo adalah tempat kecil terbuka dan beratap. Bagi sebagian mahasiswa gazebo adalah tempat bersantai, selain itu, gazebo juga sebagai wadah untuk membahas materi kuliah, tempat bercerita dengan teman, serta adapun yang menggunakan gazebo ini sebagai tempat mahasiswa yang berpasangan.

7. Perpustakaan

Tempat sebagian mahasiswa yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan, tentu menarik bagi sebagian mahasiswa selain dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentunya mempermudah mencari refrensi bacaan  dari beraneka ragam buku yang mempermudah kita untuk mencari bacaan apa yang sesuai dengan minat bacaan, tugas dan refrensi-refrensi lainnya.

Sekian yang dapat saya bagikan, tentu banyak sekali hal-hal menarik lainnya sesuai pribadi kita masing-masing, tapi itulah beberapa bagian yang saya anggap hal menarik di lingkungan kampus kita dan terima kasih kasih buat para pembaca sekalian, kunjungi artikel-artikel lainnya yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive