January 21, 2017

Cara Keluar Zona Nyaman untuk Mahasiswa.

Zona nyaman seperti yang saya ketahui adalah suatu dimana ketika apa yang kamu rasakan hal itu baik buatmu akan tetapi itu tidak menghasilkan sesuatu hal yang lain untukmu namun akan berjalan terus seperti itu tanpa peningkatan dan perubahan, sehingga kamu tidak tahu potensi yang ada didalam dirimu.
Nah sebelumnya kalian pernah terjebak di zona nyaman yang saya sebutkan diatas tidak? Tentu banyak sekali hal atau perbuatan zona nyaman itu sendiri, tapi disini, saya akan membahas bagaimana cara kamu keluar dari zona nyaman yang tanpa kegiatan atau kamu yang hanya berdiam diri dengan kenyamanan dirumah dan dikost.
Cara Keluar Zona Nyaman untuk Mahasiswa.
Gambar.1.0
Untuk kamu yang ingin tahu akan hal ini lebih jauh, artikel ini dapat membantumu bagaimana cara keluar dari zona nyaman yang hanya berdiam diri dirumah dan dikost.
Oke Dunia Kampus, saya akan membagikan bagaimana caranya agar kamu keluar dari zona itu.

1. Buatlah Aktivitas Baru Didalam Rumah/Kost.
Dengan adanya aktivitas baru, kamu tidak selalu terjebak di zona nyaman itu secara terus menerus, tentu kamu yang sebagai mahasiswa pasti bisa dalam memilih aktivitas baru bermanfaat dan positif untuk menghilangkan rasa zona nyamanmu itu yang kamu sadari bahwa itu tidak menghasilkan sesuatu, jadi buatlah aktivitas yang menghasilkan sesuatu untuk mengurangi rasa zona nyaman kamu itu.Blogging dan menulis artikel bermanfaat untuk orang lain salah satu contohnya yang berguna buatmu dan juga orang lain dalam memberikan ilmu bermanfaat, tentu Membuat usaha juga sangat bagus untuk menghasilkan sesuatu.

2. Mengikuti Organisasi di Kampus.
Tentu organisasi adalah tempat selain belajar di kelas,rumah dan kamar kost, karna aktif di dalam organisasi akan membuat jam dan waktu kamu akan berkurang karna hal-hal yang menambah potensi diri kamu, banyak sekali organisasi yang terdapat di kampus, pilihlah organisasi sesuai minat dan bakat kamu sebab banyak hal baru yang akan kalian dapatkan dan pelajari dari berorganisasi di lingkungan kampus. Tentunya banyak sekali hal menarik di kampus yang bisa kamu jadikan untuk menghilangkan rasa zona nyamanmu itu.

3. Cari Pekerjaan Sampingan.
Banyak sekali mahasiswa yang bekerja sampingan disamping dia jua berkuliah, kamu dapat mencari lowongan di dekat rumah atau kost kamu, dimana aktivitas kerja sampingan ini yang tidak mengganggu aktivitas kuliahmu. dengan adanya pekerjaan sampingan kamu akan keluar dari zona nyaman rumah dan kostmu, selain keluar dari zona nyaman kalian tentu mendapatkan penghasilan.

4. Berkumpul Dengan Teman/Keluarga.
Terjebak di zona nyaman itu memang sulit apalagi ketika di rumah dan kost kalian tidak dapat menghindarinya, dengan berkumpul bersama kalian tentu perlahan akan menghilangkan rasa bosan atau jenuh akibat terlalu nyaman dengan apa yang kami rasakan. Jadi berkumpul dengan teman dan keluarga adalah solusi buat kamu.

KESIMPULAN:
Zona nyaman adalah sesuatu yang kita rasakan tanpa kita sadari itu membuat diri kita berkembang atau itu tidak sama sekali ada perubahan didalam diri kita, lakukanlah sesuatu hal itu bermanfaat di rumah dikost atau pun diluar kegiatan lainnya. Sekian dari saya itulah Cara Keluar Zona Nyaman Untuk Mahasiswa, tentu banyak sekali hal-hal lainnya yang dapat kalian terapkan dalam kehidupan kalian, karna yang saya berikan hanyalah beberapa contoh dari pemikiran saya, karna diluar sana tentu ada hal menarik lainnya.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive