January 19, 2017

Cara Mengatasi Kecanduan Media Sosial Untuk Mahasiswa

Media sosial sudahlah tidak asing bagi kita di zaman era modern sekarang, seiring perkembangan zaman maka semakin berkembang juga teknologi yang ada, media sosial didalam kehidupan sehari-hari yang dapat diangkes dari beberapa aplikasi layanan sosial, tentu memudahkan kita semua dalam berbagi akan tentang diri dan juga memudahkan mencari teman lama yang tidak ada kabar, akan tetapi jika kita menggunakan media sosial terlalu lama akan berdampak buruk untuk kegiatan kita dalam proses belajar dan mengajar, dan juga pastinya berdampak buruk bagi pekerjaan yang akan kita kerjakan, tentu itu akan terbengkalai dengan mengakses media sosial yang terlalu lama tanpa kita membatasi waktu tersebut.

ada sebab pasti ada akibat, ada masalah pasti ada cara dalam hal mengatasinya, kali ini saya akan memberikan bagaimana cara mengatasi kecanduan media sosial untuk mahasiswa, untuk kalian yang terlalu sering mengakses media sosial terlalu lama yang berdampak buruk bagi belajar atau keseharianmu, artikel ini memberikan cara bagaimana kamu dapat mengatasinya dengan merubah kegiatan hal itu dengan yang lebih bermanfaat. Dan Buat kalian yang sudah paham dan mengerti hal ini, saya sarankan kalian untuk membacanya lagi, karna ada beberapa hal lainnya yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian bertambah.
Cara Mengatasi kecanduan Media Sosial Untuk Mahasiswa
Gambar.1.0
Oke langsung saja kita simak bagaimana cara mengatasi kecanduan media sosial untuk mahasiswa.

1. Batasi Waktu Penggunaannya.
seseorang yang ingin berhenti secara total itu mungkin sulit dilakukan, jika tidak dilakukan dengan perlahan dan manajemen waktu yang baik, dan konsisten dengan keyakinan yang ada. dengan kamu membatasi waktu penggunaanmu di media sosial justru itu perlahan mengurangi produktivitasmu dalam mengakses media sosial, dengan membatasi waktu penggunan media sosial tentu banyak sekali hal lainnya yang dapat menggatikan waktu bermanfaatmu itu, mulai dengan membaca, menulis dan juga membahas materi yang pernah diajarkan sebelumnya.

2. Konsisten Dengan Apa Yang Kamu Lakukan.
dengan konsisten dengan apa yang akan kamu kerjakan tentu itu berdampak buat kedepannya, diyakini dengan penuh keyakinan sebab jika kamu ingin mengatasi kecanduan media sosial sudah tentu kamu yakin dengan pilihan yang kamu lakukan, jangan ragu dan jangan takut untuk kehilangan kontak dari teman lama dan juga media sosial, karna jika kamu ingin berhenti secara total justru kamu sudah melakukan bagaimana mengatasi keraguan-keraguan itu, nah bagi kamu konsisten adalah salah satu cara yang diperlukan.

3. Alihkan dengan Kegiatan Lainnya.
Mengalihkan aktivitasmu bermedia sosial ria dengan sesuatu kegiatan yang lebih bermanfaat, tentu waktu penggunaan media sosial kamu akan berkurang seiring berjalannya aktivitas kesibukan kamu dari kegiatan baru tersebut.

4. Jangan Jadikan Media Sosial sebagai Prioritas atau Pilihanmu
tentu jika kalian memprioritaskan media sosial sudah pasti kamu akan kesulitan dalam mengatasi hal ini, dengan melakukan dan merubah kegiatanmu akan hal memprioritaskan, kamu dapat memilih hobby, membaca, dan juga belajar hal-hal baru bermanfaat untuk dirimu.
Baca Juga : Cara Belajar Hal Baru Menyenangkan
KESIMPULAN:
Itulah beberapa cara mengatasi kecanduan media sosial untuk mahasiswa, dapat saya simpulkan, jika kita ingin berhenti secara total itu pasti membutuhkan waktu, tidak ada yang langsung berhenti secara instan, intinya dibarengi dengan keyakinan, dan merubah hal hal yag berkaitan dengan media sosial dengan kegiatan postif yang dapat kamu temukan diluar sana. sekian dari saya terima kasih buat para pembaca, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Salam Sehat dan Sukses Selalu
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive