January 21, 2017

Kegiatan Yang Tidak Disadari Menambah Pengetahuan.

DUNIA KAMPUS, kegiatan bukanlah sesuatu hal yang baru bagi kita, kegiatan tentunya adalah perbuatan atau aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tapi pernahkah kamu berpikir dan melihat apakah kegiatanmu itu menambah pengetahuan? Oke, kali ini saya akan membagikan beberapa kegiatan yang tidak kamu sadari akan tetapi kegiatan itu menambah pengetahuanmu.
Nah bagi kamu yang belum sadar akan kegiatan apa yang kamu jalani sehari-hari itu yang sebenarnya menambah pengetahuanmu, mungkin dari isi artikel ini ada satu atau lebih, dari kegiatan yang kamu lakukan tapi tanpa kamu sadari.
Dan bagi kamu yang sudah tahu akan hal ini, saya sarankan untuk membacanya lagi sebab dari kegiatan apa yang saya sampaikan tentu berbeda dengan artikel lainnya yg dapat menambah wawasan dan pengetahuanmu.

fkip-unmul kampusku13.blogspot.co.id

Oke langsung saja kita simak apa saja hal yang tidak kita sadari menambah pengetahuan.

1. Membaca Artikel
Mengapa membaca artikel itu menambah pengetahuan? sebab didalam membaca artikel sudah tentu menghilangkan rasa penasaran kamu akan hal yang kamu cari di dalam sebuah artikel, tentu secara tidak sadar kamu telah mengetahui informasi apa yang kamu baca dan juga menambah daya ingat kamu dan membuatmu berlikir secara tidak sadar.

2. Blogging
Para blogger pasti sudah tahu akan hal ini, sebab dengan kamu melakukan aktivitas blogger, tentu kamu memikirkan sebuah materi apa yang akan kamu tuliskan didalam sebuah blogmu, dengan kamu memikirkan sebuah ide dan materi apa yang akan kamu tulis, pastinya menambah wawasan dan pengetahuan dalam kamu mencari ide dan refensi sumber bacaan.

3. Menyanyi/Mendengarkan Musik
Mengapa saya menyebutkannya, sebab dengan kamu bernyanyi pasti bawaanmu ingin melepaskan semua apa yang ada dipikiranmu, namun tanpa kalian sadari menyanyi juga dapat meningkatkan daya ingat dan hafal kamu dibersamaai dengan bernyanyi tanpa beban, dengan begitupun sebaliknya terhadap kamu mendengarkan suatu musik.

4. Bermain Game.
Mengapa? Didalam sebuah game kalian akan dihadapi dengan stage atau tahap, tahap inilah yang membuat kamu penasaran akan hal bagaimana selanjutnya. Tapi itu semua tidak kamu sadari bahwa bermain game dapat meningkatkan daya strategi dan pola pemikiranmu terasah, dengan catatan ingat waktu dan perhatikan dampak buruk terhadap keterusan bermain game yang terlalu lama.

5. Browsing Internet & Media Sosial
Dizaman sekarang internet bukanlah sesuatu yang langka terlebih jika kamu memiliki handphone smartphone dengan segala kemudahannya mengakses jaringan internet, banyak sekali di internet pengetahuan yang tidak kalian sadari menambah pengetahuan, media sosial juga tentunya, banyak pengguna bisnis menjalankan bisnisnya melalui iklan di media sosial dan lain sebagainya, dengan iklan yang mereka tawarkan tentu beberapa cuplikannya memberikan rasa penasaranmu, sehingga tidak kamu sadari dengan mengakses cuplikan itu, memberikan pengetahuan dan manfaat buatmu, walaupun ada beberapa cuplikan yang dikategorikan khusus dewasa.

KESIMPULAN
DUNIA KAMPUS, tentu hal yang kita lakukan sehari-hari itu bermanfaat bila kita kaitkan dengan pola pikir untuk menambah pengetahuan dengan catatan bahwa dari setiap kegiatan yang kita lakukan itu bermanfaat buat diri kita, walaupun itu tidak kita sadari.
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan tentang kegiatan yang tidak kita sadari menambah pengetahuan, tentu ada hal-hal lainnya yang dapat menambah pengetahuan kalian dengan kalian membaca beberapa artikel atau referensi lainnya di internet, tapi sebatas inilah pengetahuan saya akan hal itu, kurang lebihnya saya ucapkan mohon maaf, terima kasih untuk pembaca sekalian, semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita bersama.

Salam Sehat dan Sukses Selalu.

Share:

4 comments:

  1. Tema blog yang menarik. Bisa menjadi bacaan para mahasiswa yang lg mengejar cita-citanya. Sukses ya...

    ReplyDelete
  2. Aamiin~.

    Terima kasih Sudah berkunjung mas.
    Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. saya juga senang game mas..
    tapi game ringan yang sekalian bisa menambah skill. kaya game belajar ngetik 10 jari mas..

    keren itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, tentu Game yang rekomended mas dalam menambah skill kita. Hehe.
      Terima Kasih atas kunjungannya.

      Delete

Blog Archive