January 21, 2017

Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama

Kali ini saya akan memberikan sebuah Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama, nah MABA atau Mahasiswa Baru sudah tentu bagi kalian yang sedang menduduki bangku kuliahan sudahlah tidak asing ketika dengan datangnya awal semester ganjil pasti dihadirkan dengan kedatangan MABA atau mahasiswa baru. Tapi pernahkah kita memperhatikan atau melihat apa saja yang menjadi perbadaan diantara Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama ini ?

Nah kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang menjadikan perbedaan diantara keduanya, padahal yang kita ketahui bahwa statusnya sama-sama mahasiswa dan juga sama-sama menuntut ilmu untuk belajar, Okay bagi kalian khususnya Mahasiswa baru maupun Lama, sudah seharusnya kalian mengetahui akan hal-hal ini, sebab itu juga dapat menambah wawasan kalian didalam dunia kampus.
Oke langsung saja..

1. Dari Segi Semangat
Mahasiswa Baru, tentu mahasiswa baru dimana mereka ketika memasuki awal bangku perkuliahan akan dihadapi dengan semangat yang berkobar-kobar didalam mereka menjalani hari-hari untuk pergi kekampus dan hal lain sebagainya, mungkin ini disebabkan kesenangan mereka akan hal baru yang bisa didapatkan di dunia kampus dan juga untuk menambah wawasan mereka terhadap lingkungan kampus terlebih dalam hal mencari teman baru sekitar lingkungan kampus, coba kita lihat.
Mahasiswa lama, mungkin seiring berjalannya waktu semangat itu akan berkurang karna yang mereka pikir ternyata kuliah tak seperti di film-film, yang datang, masuk kelas, pulang, dan pacaran, namun itu semua tidaklah bisa mereka dapatkan dikampus, karna tentu semangat mereka berubah karna tugas, laporan dan juga skripsi yang selalu membayangi. Nah akan tetapi semangat itu tergantung dari orang-orangnya juga, karna tidak dapat ditarik kesimpulan bahwa semua mahasiswa lama itu semangatnya memudar, karna justru semakin lama maka harus semakin semangat.

2. Dari Segi Kehadiran dan Kerajinan
Mahasiswa baru, sudah pasti yang namanya baru akan rajin dengan hal-hal yang berbau kampus, terlebih dengan kehadiran dalam mata kuliah dan juga kerajinannya dalam belajar, mengapa sebab semangat itulah yang membuat mereka berpikir bahwa kuliah ini tidak perlu di sia-sia apalagi dalam segi kehadiran. Mahasiswa lama, jika mahasiswa baru rajin dalam segi kehadiran namun ada beberapa mahasiswa yang justru terbalik akan hal itu, tentu ada faktor yang mengurangi kerajinan mereka tersebut mengapa, mungkin bisa kita lihat dari bangun tidur yang selalu kesiangan dan juga aktivitas yang padat di luar ataupun didalam kegiatan organisasi kelompok atau kampus.

3. Dari Segi Pola Pikir
Mahasiswa baru, pola pikir mahasiswa baru tentu masih membawa bekas pola pikir mereka sewaktu masih menjadi pelajar SMA/SMK, mengapa saya sebut berbeda sebab mereka masih awal dan baru belum terlalu paham dalam pola berpikir mahasiswa, contohnya dari mereka memandang lingkungan kampus dan juga pola pikir mereka yang masih terbawa suasana ketika mereka masih menjadi siswa. Coba kita lihat, Mahasiswa lama, seiring berjalannya waktu pola pikir mereka yang dulu sewaktu menjadi MABA tentu berubah, mereka menjadi lebih bijak dan tahu bagaimana keadaan kampus mereka, dikarnakan banyaknya korelasi atau hubungan mereka dengan beberapa kegiatan yang ada di lingkungan kampus.
Baca Juga: Cara Belajar Hal Baru Menyenangkan.
KESIMPULAN:
Dapat saya simpulkan bahwa diantara mahasiswa baru dan mahasiswa lama itu bukanlah suatu perbedaan, melainkan tujuan utama kita bersama kekampus adalah untuk menuntut ilmu pengetahuan dan wawasan terlebih di dalam mengembangkan bakat dan potensi apa yang ada pada diri kita. Mahasiswa lama pun dulu justru pernah menjadi mahasiswa baru, tentu seiring berjalannya waktu mahasiswa baru pun akan menjadi mahasiswa lama.

Sobat, itu saja yang dapat saya bagikan tentang Perbedaan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama, tentu jika kita melihat dan memperhatikannya  lebih jauh lagi akan banyak hal-hal yang berbeda dari apa yang saya sebutkan diatas, namun dengan berjalannya waktu perbedaan tersebut akan berubah. sekian dari saya semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita dalam menambah wawasan kita didalam dunia kampus. Terima Kasih buat para pembaca semua.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

6 comments:

  1. dari segi kerapihan tampilan baju dan celana wkwkw:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mbak tini, karna dari segi penampilan adalah salah satu faktor kita melihat pembeda diatara keduanya, hehe,,
      terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  2. Wkwkw ketawa aku jadi ingat pas kuliah tergolong mahasiswa yang lama aku

    ReplyDelete
  3. Hhehe :D

    Terimakasih atas kunjungannya..

    ReplyDelete
  4. sukses terus kawan. selamat berkaerya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya dan Salam sukses juga buat agan. :)

      Delete

Blog Archive