January 10, 2017

Kegiatan Mahasiswa Ketika Tidak Ada Mata Perkuliahan


Kegiatan Mahasiswa Ketika Tidak Ada Mata Perkuliahan, dunia perkuliahan banyak sekali hal-hal yang menarik bisa kita dapatkan ketika kita menempuh masa-masa kuliah, mulai dari Bapak/Ibu dosen yang selalu memotivasi, membimbing dan memberikan ilmu bermanfaat, Sahabat – sahabat yang selalu medukung sekaligus tempat berbagi susah dan senang, teman-teman yang selalu memberikan arahan dan masukan, semua hal tersebut bisa kita dapatkan ketika kita menempuh masa perkuliahan. Bagi sebagian mahasiswa menunggu diberikannya pelajaran mata kuliah adalah hal yang biasa dan sebagiannya menganggap bahwa, tidak ada pelajaran mata kuliah bukanlah suatu alasan untuk kita sebagai mahasiswa datang kekampus untuk menuntut ilmu. Namun yang akan saya bagikan kali ini adalah sebagian pengamatan saya saat sedang berkuliah. Langsung saja kita lihat kegiatan – kegitan apa saja ketika mahasiswa tidak ada mata perkuliahan.

Belajar Kelompok/Individu.
Tidak ada pelajaran mata kuliah bukanlah suatu alasan kita sebagai mahasiswa untuk terus belajar. kita dapat menggunakan waktu itu untuk membahas hal-hal yang mengenai mata kuliah yang diajarkan atau lainnya. Walaupun bapak/ibu dosen  dan assiten pengajar berhalangan hadir, akan tetapi manfaatkan waktu masa berakhirnya jam kuliah tersebut untuk belajar dan membahasa apa yang belum kita pahami dan mengerti adalah suatu kegiatan positif yang dapat menambah ilmu pengetahuan kita.

Berorganisasi.
Tentu sebagian mahasiswa disamping menuntut ilmu ada juga mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, bagi sebagian mahasiswa organisasi mereka dapat memanfaatkan waktu ini untuk membahas apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan dalam organisasi yang dia ikuti. Mulai dari rapat, diskusi atau kegiatan seminar-seminar yang dilaksanakan organisasi lainnya.

Mengikuti/Menonton Seminar.
Mengikuti atau menonton adalah suatu kegiatan yang positif dilaksanan dari kampus maupun organisasi tertentu, Seminar ada berbagai macam, itu semua tergantung dari tema apa yang akan diangkat oleh narasumber dan pelaksana kegiatan, mahasiswa yang tidak ada mata pelajaran kuliah bisa mengikuti atau menonton kegiatan ini sembari menambah ilmu pengetahuan disamping itu kamu tahu bahwa banyak sekali ilmu bermanfaat yang dapat diambil setelah mengikuti kegiatan seminar ini.

Nongkrong.
Mahasiswa yang bisa disebut aktivitas jam belajar tidak terlalu padat, tentu mencari tempat nongkrong adalah hal yang sebagian mahasiswa lakukan ketika tidak adanya mata perkuliahan, sebagian ada yang memilih kantin untuk melepasakan penat dari tugas-tugas kampus, taman-taman, perpustakaan dan gazebo-gazebo yang sudah di desain khusus, tentu banyak sekali tempat nongkrong dilingkungan kampus, namun itu semua tergantung dimana tempat yang digemari mahasiswa.

Pulang Ke Rumah/Kost.
Bagi mahasiswa yang pulang mungkin memiliki alasan sendiri, karena mungkin adanya kegiatan lain di rumah atau kost dan sebagainya diluar kampus yang belum terselesaikan, sehingga dengan tidak adanya mata perkuliahan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu ini untuk melaksanakan kegiatan-kegiatannya.

Itulah beberapa yang dapat saya bagikan tentu banyak sekali kegiatan lainnya, yang tidak dapat saya uraikan satu persatu, karna semua hal itu tergantung dari individu masing-masing dalam mereka memanfaatkan waktunya sendiri ketika tidak ada mata perkuliahan di dalam kelas. 
Sekian dari saya terima kasih.


Salam Sehat dan Sukses Selalu.

Share:

2 comments:

  1. Wah wah wah.... Kayanya ini pengalaman pribadi nih hihi...

    Kunjungan balik mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagian saja, hehe :D
      Terima kasih atas kunjungannya, siap mengunjungi...

      Delete

Blog Archive