January 18, 2017

Masalah dalam Menerapkan Sistem Informasi Global

Masalah dalam Menerapkan Sistem Informasi Global

Kendala Politis
Pemerintah negara tempat anak perusahaan dapat memaksakan beragam pembatasan yang menyulitkan perusahaan induk untuk menyertakan anak perusahaan dalam jaringan.

Pembatasan Pembelian dan Impor Perangkat Keras
Pemerintah Nasional berusaha melindungi perusahan manufaktural lokal dan mendorong investasi asing dalam manufaktural lokal dengan menentukan hanya peralatan yang diproduksi atau dirakit di dalam negeri yang boleh digunakan.

Pembatasan Pemrosesan Data
Kebijakan nasional mungkin mengharuskan data diproses di dalam negeri daripada dikirimkan ke luar negeri dan dip roses di tempat lain. Jika persyaratan ini ada, perusahaan tidak memiliki pilihan selain menerapkan strategi distribusi pemrosesan di negara tersebut.

Pembatasan Komunikasi Data
Pembatasan komunikasi data yang paling umum adalah pembatasan atas arus data lintas-batas. Arus data lintas-batas ( transborder data flow ), atau TDF, adalah perpindahan machine readable data melintasi perbatasan negara. TDF dapat dikelompokkan menjadi empat jenis :
Data operasional, Data pribadi, Transfer dana elektronik dari satu negera ke negara lain, Data teknik dan ilmiah.

Permasalahan Teknologi
MNC sering diganggu oleh masalah-masalah yang berkaitan dengan tingkat teknologi yang ada di negara tempat anak perusahaan.
Perangkat lunak juga dapat menjadi masalah. Karena banyak negara yang tidak menghormati hak cipta perangkat lunak, sejumlah penjual perangkat lunak menolak untuk berbisnis di negara-negara tersebut. Tambahan lagi, perangkat lunak pengelola jaringan yang dirancang khusus untuk menangani lalu lintas internasional sangat langka.

Kurangnya Dukungan Dari Manajer Anak Perusahaan
Beberapa manajer anak perusahaan dibayar berdasarkan profitabilitas, dan mereka enggan mengikuti solusi perusahaan yang mereka anggap akan menurunkan pendapatan mereka.
Masalah seperti perilaku seperti diatas dapat menciptakan ketegangan antara kantor pusat dan anak perusahaan yang akan berdampak negatif pada keseluruhan operasi anak perusahaan.
Dihadapkan pada masalah-masalah potensial tersebut, MNC terus mengusahan GIS. Walau mustahil menghapus seluruh masalah, dampaknya dapat diperkecil dengan mengikuti strategi yang terencana baik.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive