January 13, 2017

Kerugian Bolos Mata Pelajaran Untuk Pelajar dan Mahasiswa.

Menuntut ilmu sudah menjadi keseharian kita yang masih berstatus sebagai seorang pelajar dalam dunia kampus maupun dunia sekolah dan juga kehidupan sehari-hari, tentu berbagai macam pelajaran yang diberikan dilingkungan kita menimba ilmu, berbagai macam pula ilmu yang kita dapatkan ketika kita mengikuti apa yang diajarkan oleh guru, dosen serta pengajar lainnya yang dapat kita pelajari.

Membolos atau bolos adalah hal yang disegaja dilakukan oleh setiap orang atau mungkin dari orang tua sendiri, tetapi bisa juga karna ajakan teman sepergaulan. Untuk itu perlu kita ketahui alasan mengapa mereka bisa membolos disaat mata pelajaran berlangsung. Coba kita lihat dikelas, jika ada siswa dan siswi yang mengikuti mata pelajaran, disamping itu ada juga beberapa siswa dan siswa yang tidak mengikuti mata pelajaran dikarenakan tanpa keterangan.

Mengapa, teman kalian tidak mengikuti mata pelajaran? oke mungkin karena sakit, ijin, atau mungkin ada urusan pribadi diluar sana, dan bisa juga karna kurangnya pencaya diri terhadap mata pelajaran yg diajarkan oleh guru atau dosen pengajar. karna kurangnya percaya diri akan pelajaran tersebut sehingga membuat mereka membolos di dalam kelas.

fkip-unmulkampusku13.blogspot.co.id

Kerugian Bolos Mata Pelajaran Untuk Pelajar dan Mahasiswa. Sampai disini, apakah kalian tahu kerugian yang disebabkan meninggalkan mata pelajaran karna membolos? Nah, kali ini saya akan membagikan pengetahuan tentang hal itu, bagi kalian yang belum tahu kerugiannya apa saja, silahkan membaca artikel ini hingga selesai yang dapat membuat kalian tahu akan hal itu.

Serta bagi kalian, yang sudah tahu akan hal ini, silahkan di cermati dan tentu pengetahuan kalian tentang kerugian akibat bolos mata pelajaran akan bertambah, sesuai dengan apa yang saya tuliskan dalam artikel ini.

1. Ketinggalan Materi Pelajaran.
Kalian membolos sudah pasti tertinggal materi pelajaran yang diajarkan guru, dosen serta pengajar. Tentu kerugian ini berdampak pada materi pelajaran selanjutnya yang akan dijelaskan pengajar dalam pertemuan selanjutnya. Contohnya kecil, ketika kalian melakukan aktivitas bolos diluar kelas, sedangkan didalam kelas membahas suatu meteri penting untuk persiapan ujian dan lain sebagainya yang membuat pengetahuan dan wawasan kalian bertambah akan tetapi kalian tidak mengikutinya, bukankah berdampak pada kerugian terhadap diri sendiri.

2. Tertinggal Info Penting Terbaru Tentang Kelas, Sekolah dan Kampus.
informasi didalam kelas, lingkungan kampus dan sekolah sudah seharusnya kita ketahui, sebab jika kalian membolos, maka kalian tidak tahu info terbaru apa saja yang disampaikan pada hari ini. Dalam contohnya begini, informasi yang diberikan ini berguna bagi kita mulai dari kisi-kisi ujian, materi selanjutnya dan lain-lain yang berkenaan tentang kampus dan sekolah, sudah pasti yang membolos tidak mengetahui akan hal ini, jika mereka tidak bertanya langsung kepada teman yang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

3. Rugi Waktu Yang Bermanfaat.
Mengapa? pada dasarkan kita sebagai pelajar maupun mahasiswa adalah menuntut ilmu, ketika ada yang membolos sudah jelas mereka kehilangan waktu yang bermanfaat, hanya untuk menghabiskan bersenang-senang diluar sekolah maupun kampus. Bukankah di kampus atau sekolah kita bisa mengunjugi tempat yang menyenangkan, dengan begitu ternyata ada hal yang menyenangkan yang bisa kita lakukan di kampus maupun sekolah, jika ada yang menyenangkan sudah tentu ada Hal Menarik di Lingkungan Kampus Kita maupun sekolah kita yang bisa kita jadikan suatu tempat bersantai dan belajar bersama.

4. Tinggal Kelas
Tertinggal kelas memang kerugian yang perlu diwaspadai,kerugian yang satu ini berdampak pada nilai kita terhadap mata pelajaran yang tidak diikuti sebab jika kalian membolos apakah mungkin mengetahui materi yang diajarkan,oleh karna kalian tidak dapat mengatasi kesukaan kalian terhadap meninggalkan mata pelajaran maka kalian tidak akan mengerti bagaimana cara mengerjakannya pada saat ulangan maupun ujian berlangsung. Jika kalian tidak bisa mengatasi membolos, maka dampaknya sangat akan buruk bagi kalian.

Kesimpulan :
Jadi, bagi kalian yang sering membolos mulailah rubah kebiasaan kalian itu dengan belajar hal baru menyenangkan yang postif lainnya yang bisa kalian didapatkan dikampus dan juga sekolah. mulailah membuat suatu yang kreatif dan inovatif yang dapat membuat kalian bangga terhadap diri sendiri serta bermanfaat untuk orang lain, tentu kerugian diatas bisa dihindari jika kalian menerapkan tugas sebagai seorang pelajar pada umumnya.

Itu saja kerugian yang dapat saya bagikan semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita bersama di dalam kerugian akibat membolos mata pelajaran untuk pelajar dan mahasiswa. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih buat para pembaca.
Salam sehat dan sukses selalu.

( BACA JUGA ) :
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive