January 29, 2017

Manfaat Membaca Artikel Pengetahuan Belajar Untuk Diri Sendiri

Membaca adalah suatu jembatan untuk mengetahui sebuah ilmu pengetahuan, dengan membaca tentu membuat anda semua mengetahui dasar - dasar apa yang akan dipelajari, namun coba anda pikirkan sejenak, salah satunya smartphone yang anda gunakan sekarang? apakah fungsinya hanya untuk mengirim pesan, menelpon dan bersosial media secara berkelanjutan, tentu apa yang anda genggam sekarang banyak manfaatnya terutama disaat anda membuka sebuah artikel-artikel pengetahuan yang ada di internet, tentu banyak sekali jumlahnya yang dapat anda baca dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Manfaat Membaca Artikel Pengetahuan Belajar Untuk Diri Sendiri
www.pixabay.com
Tapi pernahkah terlintas di pikiran anda walaupun sejenak untuk membaca sebuah artikel yang membahas pengetahuan tentang belajar? jika kali ini kalian bingung membedakan mana artikel belajar dan mana artikel pengetahuan umum lainnya, maka anda berada di tempat yang tepat. Kali ini saya akan membahas tentang manfaat membaca artikel pengetahuan belajar untuk diri sendiri.

Sebelum masuk ke topik pembahasan utama saya akan memberikan beberapa contoh umum yang sering dialami para pembaca artikel pengetahuan belajar, salah satunya mereka dapat mengetahui ilmu - ilmu pengetahuan baru yang mereka belum pahami terlebih dengan wawasan-wawasan baru dari manfaat membaca artikel pengetahuan belajar.

Saya yakin tujuan anda membaca artikel ini adalah ingin menambah pengetahuan dan wawasan namun ada beberapa pula yang menjadikan artikel adalah kebutuhan mereka dikala membutuhkan sumber refensi bacaan yang jelas.

Oke langsung saja anda simak dan cermati apa saya manfaat dari membaca artikel untuk diri sendiri....

Menambah Ilmu Pengetahuan dan Wawasan Anda.
Seperti apa yang saya contoh kan diatas, bahwa dengan membaca anda dapat menambah pengetahuan dan wawasan, mengapa?  sudah tentu dari anda mencari-cari artikel dengan membacanya anda yang tidak tahu  akan menjadi tahu dengan isi yang ada pada artikel tersebut.

Melatih Kemampuan Berpikir Anda.
Dengan banyaknya anda membaca buku - buku dan artikel pengetahuan belajar, justru semakin otak berkembang dan melatihnya bagaimana cara anda memahami dengan apa isi yang ada pada sebuah bacaan tersebut. Tentu dengan membaca otak secara tidak sadar melatih kemampuan berpikir anda.

Meningkatkan Konsentrasi Anda.
Seseorang yang gemar akan membaca justru mereka fokus pada sesuatu yang mereka baca, dengan rutinitas anda membaca tentu dapat meningkatkan konsentrasi dan pemahaman pada diri sendiri.

Tidak Tertinggal Perkembangan Ilmu Pengetahuan
Ilmu pengetahuan yang tiap tahun dan setiap saat selalu mengalami perkembangan tanpa kita sadari dengan membaca artikel pengetahuan tentu anda dapat mengetahui perkembangan pengetahuan apa yang sedang dibahas dan diperbincangkan oleh publik.

Meningkatkan Kreatifitas Anda.
Dengan anda membaca tentu mendorong anda ingin berbuat sesuatu dari apa yang telah anda pelajari, inilah yang menjadi pemicu utama anda dalam meningkatkan kreatifitas, dengan melakukan sesuatu kegiatan atau eksperimen tertentu yang dapat meningatkan kreatifitas anda.

Menghilangkan Rasa Bosan dan Jenuh.
Tentu dengan membaca artikel pengetahuan anda dapat mengusir rasa bosan dan jenuh yang anda alami. karna banyak sekali artikel-artikel menarik di google yang dapat kalian jadikan pengusir disaat rasa bosan itu menyerang kepada diri anda.

Mengetahui Hal-Hal Yang Aktual dan Terbaru.
Dengan Membaca artikel-artikel pengetahuan dan belajar terlebih didalam informasi yang ada, tentu anda dapat mengetahui tentang berita dan kejadian-kejadian yang ada di tingkat nasional maupun luar negeri.

Dapat Menjernihkan Pikiran
Dari apa yang anda baca tentu menjernihkan pikiran anda terlebih dengan membaca artikel pengetahuan belajar yang tentu pengetahuan dan wawasan kalian akan terbuka mengenai seputar ilmu pembelajaran yang ada di sekolah maupun kampus.

Itulah yang dapat saya berikan tentang Manfaat Membaca Artikel Pengetahuan Belajar Untuk Diri Sendiri, membaca bukan hanya dari satu refensi bacaan saja akan tetapi bacalah apa yang sesuai minat dan menambah pengetahuan anda. 
Saya memiliki tips untuk semua bagaimana cara membaca yang efektif dan efesien yang dapat anda terapkan dalam proses membaca sehari-hari.
  1. Pastikan posisi anda sudah benar sesuai kebutuhan anda dalam membaca.
  2. Tentukan tujuan anda dalam membaca, pikirkan hal tersebut apakah berdampak positif buat anda.
  3. Menandai yang menjadi faktor penting dan pahami inti dari pembahasan yang anda baca.
  4. Atur kecepatan dan Intonasi nada anda dalam membaca usahakan itu yang membuat anda paham dengan apa yang sedang dibaca.
  5. Bacalah Secara detail dan pahami maksud dari apa yang anda baca.
Sampailah kita di penghujung artikel, banyak sekali artikel - artikel dan buku bacaan lainnya yang bisa kalian jadikan contoh refensi lainnya dalam menerapkan teknik membaca, semoga dengan apa yang saya paparkan diatas dapat menambah pengetahuan kita bersama dalam memahami manfaat membaca artikel pengetahuan belajar untuk diri sendiri. Terima Kasih.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

2 comments:

  1. Betul mas bahwa dengan pembaca itu membuat kita semangkin tau, dan mengobatin rasa bosan juga

    ReplyDelete

Blog Archive