March 5, 2017

Membuat Kuliah Menjadi Menyenangkan Khusus Mahasiswa.

Membuat Kuliah Menjadi Menyenangkan? Kawan mahasiswa, istilah kampus yang dikenal sebagai tempat menuntut ilmu serta mengembangkan kemampuan dan potensi-potensi yang ada pada diri kita didalam bidang ilmiah maupun non ilmiah tidak jarang sebagian dari kita merasa bosan dengan melihat bahwa kampus hanyalah sebagai tempat belajar dan belajar secara teori, tentu ada sebagian dari mahasiswa yang mencari kegiatan apa yang dapat membuat kuliah menjadi menyenangkan yang dapat merubah bahwa siklus kuliah bukanlah hanya belajar teori dan pemberian tugas lalu pulang kerumah.
Membuat Kuliah Menjadi Menyenangkan Khusus Mahasiswa
Gambar:  Ilustrasi Kampus
Kawan, banyak sekali tempat ataupun kegiatan yang menarik didalam dunia kampus yang secara tidak sadar hal tersebut dapat membuat kuliah menjadi menyenangkan. Lalu apa saja hal tersebut sehingga membuat kuliah kamu menjadi menyenangkan?

Berikut saya berikan contoh berdasarkan pendapat saya.

1. Mengikuti Organisasi.

Mengikuti sebuah organisasi didalam kampus tentu tidak merugikan buat kamu, apa lagi buat kamu yang masih mahasiswa baru, organisasi inilah sebagai tempat kedua kamu yang dapat mengembangkan kemampuan, bakat dan potensi yang ada pada dirimu, setelah melalui proses pembelajaran didalam kelas yang padatnya karena aktivitas belajar dan banyaknya tugas yang menanti, dengan mengikuti sebuah organisasi tentu dapat merefresh atau merileksasikan semua hal yang telah kamu dapatkan didalam kelas, menjadi kegiatan ataupun hal yang bermanfaat.

2. Menjalin Komunikasi.

Kawan, mahasiswa baru ataupun yang sudah lama mesti melalukan hal ini, mengapa? Karena komunikasi itu sangatlah banyak manfaatnya, selain membuat kuliah menjadi menyenangkan, tentu dengan menjalin komunikasi yang baik antara dosen dan kakak tingkat tentu menambah pengalaman dan wawasan kamu didalam jurusan yang kamu pilih terutam didalam informasi maupun edukasi serta pengalaman-pengalaman mereka.

3. Membaca Buku-Buku.

Mengapa membaca buku menjadi hal yang menyenangkan, tentu dari sekian banyaknya mahasiswa, pasti masih ada mahasiswa yang beranggapan bahwa membaca buku menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan, berangkat dari hal itu saya beranggapan bahwa membaca buku diluar konteks pelajaran ataupun materi tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian mahasiswa, dengan membaca buku lain seperti , horror, novel, fiksi dan lain sebagainya yang bisa kalian dapatkan di perpustakaan kampus, tentu banyak sekali hal bermanfaat dan ilmu pengetahuan baru yang dapat menambah wawasan kamu.
Baca Juga: Kegiatan Mahasiswa Ketika Tidak Ada Mata Perkuliahan

4. Menonton Seminar.

Menonton seminar yang diadakan fakultas ataupun kampus tentu menjadi hal yang menyenangkan, mengapa? Sebab, dengan mengikuti sebuah seminar kita banyak mendapat materi baru dan wawasan baru tentang tema yang diangakat, serta menambah teman dari berbagai jurusan yang ada di kampus kamu.

5. Gosip Kampus.

Didalam sebuah percakapan ataupun sebuah perkumpulan di gazebo ataupun pendopo kampus tentu masih ada saja yang suka membicarakan hal-hal gosip yang ada di kampus, lantas mengapa saya menganggap hal ini menyenangkan? sebagian dari mereka gosip atau bercerita tentang informasi kampus, teman kelas, pacar ataupun dosen dan lain sebagainya adalah suatu hal yang dapat membuat mereka menjadi santai terutama karena setelah otak lelah dan banyaknya tugas yang diberikan dosen. Jadi bagi kalian yang senang akan hal ini, tidak ada salahnya kalian ikut bergabung dan mencoba didalamnya, selama gosip yang diceritakan masih dianggap wajar.

6. Nongkrong.

Waktu kuliah yang tidaklah padat membuat sebagian mahasiswa nongkrong di suatu tempat yang dapat melepas lelah dari selama menjalankan aktivitas yang ada dikampus, banyak sekali mahasiswa yang kita jumpai di kampus di sebuah tempat-tempat tertentu pasti ada saja mahasiswa yang menjadi kesukaanya nongkrong, mengapa? Mungkin dengan cara ini mereka dapat membuat menyenangkan bahwa kuliah itu bukan hanya belajar, dengan nongkrong pun kalian bisa belajar dan bertukar pikiran positif dengan orang yang ada disekitar ataupun teman nongkrong.

7. Tebar Pesona.

Tak jarang saya jumpai masih ada saja mahasiswa yang didalam kegiatannya mengolah kuliah tidak menjadi membosankan adalah tebar pesona, memang benar kampus yang luas dan terdapat banyak wanita dan pria dari berbagai macam jurusan membuat kuliah menjadi menyenangkan sehingga sebagian dari mahasiswa tebar pesona adalah sesuatu hal yang umum dikalangan kampus.
Baca Juga: Mengenal Mahasiswa dari Berbagai Macam Tipe Keunikannya.
Kawan, itulah beberapa hal yang tidak kita sadari membuat kuliah menjadi menyenangkan, tentu banyak sekali hal hal lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memikirkan sesuatu bahwa hal itu menyenangkan, akan tetapi kita sebagai mahasiswa jangan sampai terlalu senang dengan aktivitas yang ada sehingga membuat lalai akan tujuan utama kita, karena tujuan prioritas kita kekampus adalah untuk menuntut ilmu dan mendapatkan gelar yang kita inginkan. Terima kasih sekian dari saya semoga bermanfaat.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment