February 3, 2017

Contoh Penyebab Skripsi Kamu Macet Ditengah Jalan

Contoh Penyebab Skripsi Kamu Macet Ditengah Jalan - Sobat Mahasiswa, tentu kalian semua tahu apa itu  istilah skripsi? tetapi apakah kalian tahu definisinya, Skripsi adalah karya tulis ilmiah yang berupa paparan tulisan hasil penelitian yang didalamnya membahas suatu permasalahan atau fenomena bidang ilmu tertentu dalam menggunakan kaidah yang berlaku.
Contoh Penyebab Skripsi Kamu Macet Ditengah Jalan
Gambar 1
Namun, seiring berjalannya waktu dan prosesnya kalian mengerjakan skripsi, tentu ada yang dinamakan macet ditengah jalan, akan tetapi ungkapan dan permasalahan itu semua dengan seiring berjalannya waktu semoga skripsi kalian selesai.

Nah sobat, disini saya memberikan sedikit dari sekian banyaknya apa yang membuat skripsi kita itu macet ditengah jalan. Daripada kita bertanya-tanya marilah kita bersama-sama membahasnya.

#1. Teman
Yang namanya hasutan teman tentu sangatlah besar pengaruhnya jika ada ajakan untuk nongkrong, bermain futsal,  biliard dan aktivitas-aktivitas lainnya yang dimana itu semua berkaitan dalam kesenangan hingga membuat skripsi kita macet ditengah jalan, nah sobat jika kalian tidak bisa membatasi atau memanajemen waktu dengan baik tentu akan berdampak pada kemacetan skripsi.

#2. Pacar
Kalo yang ini tidak usah disebut lagi, terlebih khusus yang jomblo sih enteng-enteng aja gak usah mikirin pacar. Mengapa pacar menjadi salah satunya, disisi lain pacar ada yang sebagai penyemangat adapun pacar yang mau tidak mau harus mengikuti apa kemauannya. Nah, pacar yang harus diikuti kemauannya inilah sebagai salah satu memperlambat skripsi kalian, coba kita bayangkan disaat bulan ini kita harus fokus untuk mengerjakan skripsi, eh tapi si doi ngajakin liburan dan jalan-jalan mulu. Untuk itu berikan manajeman waktu terbaikmu untuk skripsi tapi jangan lupakan juga si doi.

#3. Dosen
Kemungkinan sobat semua pernah mengalami hal serupa, dimana ketika kita ingin konsul dengan hasil usaha yang kita kerjakan akan tetapi dosen pembimbing lagi berpergian ke luar kota, ke luar negeri karna ada urusan sesuatu, dan setelah sekian lama menunggu kedatangnya skripsi pun dicoret-coret, sebenarnya ini hal yang umum, karna dosen ingin yang terbaik bagi kelulusan mahasiswanya kelak, akan tetapi kesulitan untuk bertemu dan konsultasi itulah salah satu yang memperlambat pekerjaan skripsi kalian.

#4. Film dan Game
Sobat pecinta film dan games untuk kalian-kalian yang gemar bermain dan menonton, tentu yang namanya menonton dan bermain game jika sudah merasa nyaman dengan tontonan dan permainan yang ada akan membuat kalian lupa bahwa ada salah satu kewajiban yang harus kalian kerjakan, terlebih jika lama-lama efek bermain  ini menjadi candu dan semakin lama tugas yang ada menjadi terbengkalai.

#5. Pekerjaan
Sobat, menjadi mahasiswa sambil bekerja itu sebuah tantangan mengapa saya menyebutkannya? karna saya sendiri mengalaminya, akan tetapi jika kalian yang bekerja untuk mencukupi kebutuhan kalian teruslah bekerja dan maksimalkan waktu sebaik mungkin, akan tetapi ingatlah bahwa ada satu misi, tugas yang harus kita selesaikan, jangan sampai karna sudah terlalu enak mendapatkan penghasilan lalu kita lupa dan malas mengerjakan skripsi.

Itulah dari sekian banyaknya yang menjadi penghambat macetnya skripsi kita ditengah jalan, untuk hal itu saya juga akan memberikan sedikit tips bagi kalian.

  1. Manajemen waktumu sebaik mungkin.
  2. Buatlah catatan tanggal berapa untuk skripsi dan tanggal berapa untuk refreshing.
  3. Usahakan menghubungi dosen pembimbing dari jauh-jauh hari agar memudahkan kalian dalam berkonsultasi.
  4. Periksa kembali dan pahami kembali apa yang menjadi bahasan dan inti dari skripsimu.
  5. Niat dan Semangat.

Baca Juga : 10 Kutipan Inspirasi Untuk Penyemangat Kebutuhan Belajar Anda
Hanya itulah yang dapat saya sampaikan, tentu skripsi yang sobat susun agar kita semua tahu cara menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmu yang sobat ambil, jika sobat mampu menulis skripsi maka sobat dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilan dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang sobat ambil, oleh karena itu semangat untuk mengerjakan skripsi.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment