February 1, 2017

Antara Pergaulan Bebas dan Pola Pikir Belajar

Antara Pergaulan Bebas dan Pola Pikir Belajar - Sobat, semakin berkembangnya zaman maka semakin pula berkembangnya pola pikir, pergaulan dan teknologi yang ada, dari sebuah istilah yang kita tahu bahwa pergaulan bebas yang maraknya terjadi saat ini sudah cukup memprihatinkan, dimana yang kita lihat banyaknya di media-media elektronik maupun media sosial yang menayangkan dan memberitakan aksi dari perbuatan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, jika kita melihat lebih jauh kebelakang, apa yang membuat mereka seperti itu? dan mengapa mereka melakukan hal yang jauh dari  apa yang diharapkan masyarakat? Karna salah satunya faktor pergaulan yang tidak dapat mereka batasi dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Pergaulan bebas memanglah perlu kita batasi dimana pergaulan itu jika bernilai negatif maka tinggalkan, namun sebaliknya jika kalian bergaul secara bebas karna untuk mencari hal-hal yang positif dan bermanfaat justru sangatlah baik, akan tetapi didalam pegaulan bebas itu sendiri kita harus tahu bagaimana membatasi diri dari dampak-dampak dari pergaulan bebas itu sendiri.

Antara Pergaulan Bebas Dan Pola Pikir Belajar
Gambar 1 : Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas
Lantas bagaimana kita membatasi diri dari pergaulan bebas tersebut, terlebih kaitannya dalam upaya mengembangkan pola pikir belajar kita. oke sobat kali ini saya sedikit memberikan bagaimana cara kalian membatasi pergaulan bebas, yaitu sebagai berikut...

1) Bandingkan Antara Positif dan Negatif
Jika kalian dapat membandingkan antara kedua ini mana yang sifatnya baik tentu kamu tidak akan mudah terjerumus didalam pergaulan bebas yang tidak diharapkan masyarakat,
bandingkan mana itu sifatnya positif buatmu dan mana yang negatif itu buruk buatmu untuk ditinggalkan.

2) Melihat Bagaimana Cara Kerjanya
Cara kerja disini bukan melihat bagaimana cara mereka bekerja melainkan, kalian dapat melihat bagaimana perbuatan, tingkah laku dan pola pikir mereka terhadap pandangan yang ada di masyarakat apakah sesuai dengan ketentuan norma yang ada, ataukah menyimpang dari pola pikirmu.

3) Melihat Dari Dampakya dan Kejadian Yang Ada
Saya rasa tentu kalian pernah melihat dampak positif dari akibat pergaulan bebas di media-media elektronik dan juga buku-buku bacaan terlebih dengan artikel-artikel yang ada di internet, lihatlah dampak yang terjadi akibat dampak buruknya pergaulan bebas ini karna tentunya dia yang tidak dapat membatasi diri, maka semakin banyak kalian membaca semakin banyak kalian tahu dampak buruk tersebut.
Baca Juga : Kerugian Bolos Mata Pelajaran Untuk Pelajar dan Mahasiswa
Sobat, jika kalian sudah dapat mengerti dan menerapkan dari ketiga aspek diatas tentu harapannya kalian dapat memilih mana yang dapat mengembangkan potensi diri dan mana yang buruk, tentu dalam kaitannya kalian perlu membatasi diri  dari akibat pergaulan bebas.
Namun sobat, jika kalian belum memahami dari ketiga aspek diatas, maka saya akan memperjelaskannya lagi secara terperinci seperti dibawah ini.

  1. Bandingkan apakah pergaulan itu baik buatmu atau buruk buatmu.
  2. Melihat aktivitas mereka dalam kegiatannya apakah baik ataukah buruk.
  3. Pelajari dan jadikan pelajaran dari dampak buruk yang pernah terjadi akibat pergaulan bebas yang pernah ditayangkan di media elektronik maupun buku bacaan yang kamu baca.

Hanya sampai disitu saya dapat membahasnya, tentu kaitannya jika kita dapat membatasi pergaulan bebas, maka semakin lama kita bergaulan maka semakin terjemus kita kedalamnya, jadi jika anda, kalian dan kita dari sekarang dapat membandingkan, melihat, dan mempelajari dari dampak buruk akibat pergaulan bebas tersebut tentu kita semua akan terbebas dari kerugian pergaulan bebas itu sendiri. Sampailah kita dipenghujung artikel ini semoga dengan apa yang saya tuliskan dapat membantu kita semua memerangi akibat dampak buruk pergaulan bebas.
Salam Sehat dan Sukses Selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment