January 14, 2018

Alasan Mengapa Kita Perlu Belajar.

Sobat, seperti yang kita ketahui bersama judul diatas tentu sangatlah mudah dijawab akan tetapi banyak sekali hal yang harus dijelaskan, misal kenapa kita harus belajar, kapan kita harus mulai belajar, untuk apa kita belajar. dan buat siapa kita belajar. Oke sobat pertama pahami dulu beberapa pengertian dibawah ini.
Alasan Mengapa Kita Perlu Belajar.
www.pixabay.com (edited)
Belajar tentu sangatlah penting bagi kita semua, dengan kita mempelajari sesuatu hal yang tidak ketahui tentu dengan belajar kita menjadi tahu akan hal tersebut, seperti menurut salah satu ahli, belajar dapat dilakukan dengan mencoba-coba. Mencoba dalam hal ini dilakukan dimana seseorang yang tidak tahu harus bagaimana memberikan respon atas sesuatu yang akan dilakukannya. Dengan mencobanya seseorang mungkin akan menemukan respons yang tepat berkaitan dengan persoalan yang dihadapinya. Adapun menurut psikologi kognitif, belajar adalah suatu usaha untuk mengerti tentang sesuatu.

Sobat, sebelum masuk ke inti pembahasan ada baiknya kalian membaca artikel ini hingga selesai karena dengan membaca artikel ini tentu kalian termasuk orang yang sedang belajar memahami suatu hal yang belum sama-sama kita ketahui.
Baca Juga: 10 Kutipan Inspirasi Penyemangat Kebutuhan Belajar Anda.

Mengapa Kita Perlu Belajar?

Oke, kita belajar karna di dalam kehidupan kita sehari-hari kita selalu dihadapkan dengan beberapa hal yang harus kita lakukan akan tetapi kita belum tahu bagaimana cara menyelesaikannya, itulah yang disebut dengan "masalah". masalah ini yang akan membuat kita akan belajar memahami sesuatu. Bagaimana cara menyelesaikanya dan apa dampak serta manfaatnya? tentu akan sangat bermanfaat bagi kita semua jika masalah yang datang dapat kita selesaikan dengan cara kita mempelajarinya.

Belajar memang selalu memegang peranan penting dalam kehidupan seseorang, peran inilah yang harus kita mainkan didalam kehidupan yang saat ini hadapi, lalu tahukan kalian bahwa dengan belajar kita dapat mendapatkan manfaatnya? Berikut beberapa alasan kenapa kita perlu belajar.

1. Tidak Tertinggal Dengan Orang Lain.

Tertinggal dimaksud disini adalah seseorang yang tidak belajar akan tertinggal kelas atau terbelakang dikehidupannya. Sebab, mereka tidak mau mencari tahu ilmu-ilmu pengetahuan dengan belajar.
Orang yang mengerti suatu hal tentu dengan belajar, apakah kalian mau tertingal dengan orang lain? oleh sebab itu belajarlah agar tidak tertinggal dengan yang lainnya.

2. Menambah Kepercayaan Diri.

Sudah pasti dengan berbekal pengetahuan yang kalian miliki, tentu tidak ada keraguan untuk menyampaikan ilmu tersebut kepada orang lain. Dengan belajar kalian bisa menambah kepercayaan diri, sebagai contoh sedang hangat suatu topik masalah perbincangan politik, sosial, ekonomi dan lain sebagainya yang dibahas di televisi, media massa maupun internet.
Orang orang ramai membicarakan hal tersebut, dengan kalian belajar, mencari tahu pokok inti permasalahan tersebut secara mendalam yang belum tentu orang lain ketahui, akan sangat mudah bagi kalian menyampaikannya dengan percaya diri tanpa keraguan.

3. Belajar Memiliki Kekuatan.

memiliki kekuatan bukan berarti super hero yanh seperti di film-film yang kalian saksikan sobat.
Kekuatan disini adalah benteng, tameng dimana hati kalian terpacu untuk selalu belajar sebab belajar mendatangkan hal bermanfaat untuk kehidupan yang leboh baik. kita ambil contoh salah satu kekuatan yang ada pada diri kalian, ketika ujian/masalah datang pada diri kalian entah itu hal yang kalian ketahui maupun tidak ketahui yang akan berdampak buruk kepada diri kalian. Dengan belajar, kalian memiliki kekuatan dalam arti tameng atau perisai, yang bermanfaat sebagai pelindung, safety atau pengamanan timbulnya masalah-masalah dikehidupan sehari-hari yang akan kalian hadapi.

4. Untuk Meraih Sesuatu.

untuk apa kita belajar? pertanyaan ini muncul sejenak di kepala saya, tentu dengan belajar ada sesuatu hal yang ingin kita raih bukan? entah itu kehidupan yang lebih baik, untuk masa depan yang lebih baik serta pekerjaan yang lebih baik di kemudian hari. jadi sobat jangan pernag berhenti belajar jika itu memang tujuan kalian untuk meraih sesuatu yang dapat membahagiakan kalian.

5. Jembatan Menuju Cita-Cita.

sudah pasti kita yang belajar memiliki cita-cita dikemudian hari, belajar inilah sebagai jembatannya, semua ilmu-ilmu pengetahuan akan kita peroleh dengan belajar, apapun itu sesuatu hal yang tidak kita ketahui dengan belajar kita dapat menjadi tahu dengan niat dan usaha yang gigih tentu akan membawa kita semua kepada hal yang apa kita cita-cita kan selama ini.
Baca Juga: Cara Sederhana Menarik Minat Belajar Siswa.

Kesimpulan.

Sobat, mungkin itu saja beberapa yang dapat saya sampaikan, satu kesimpulan pesan dari saya  jangan pernah berhenti belajar agar kita tahu manfaat apa yang akan kita rasakan dikemudian hari. Semoga Artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan kita semua dan semoga bermanfaat.
Salam sehat dan sukses selalu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment